Tuesday, November 29, 2011

late night discussion

heyaa fellas. sup? baik baik aja kan? hehehe posting malem malem habis gak ada kerjaan sih. daripada gue ngintipin pembantu tidur, mending gue posting kan? posting sambil mata agak sepet gara gara gak tidur siang. well, nothing important sih sebenernya. pengen aja posting.

oiya, gue belum lama ini dapet film bagus. film lama sih sebenernya. cuma gue baru nonton. GIE. sebuah film dimana menceritakan kembali seorang mahasiswa yang kritis, berani menentang pemerintah, berani berkata benar jika benar, dan salah jika salah. seorang mahasiswa yang memiliki idealisme yang kuat. gue pengen banget kayak beliau. dimana idealisme gak tergerus oleh harta, wanita, dan tahta. 

Soe Hok Gie (1942 - 1969)

ya. sebagai manusia, kita harus punya idealisme yg kita anut. memang kita memiliki seorang pemimpin. tapi itu bukan berarti sang pemimpin punya kekuasaan absolut dalam mengatur hidup kita. kita bukan kerbau yang selalu mengikuti kemauan sang gembala. kita bebas menentukan arah hidup, bebas menentukan tujuan. karena itulah hakikat dari hidup. bahkan kita bebas mencaci maki pemerintah yang "you-know-lah". tapi kita jangan cuma bisa bacot. kalo kita bisa kritik, kita juga kudu bisa kasih solusi terbaik. jangan bisanya cuma bacot, cuma demo, cuma gertak. sampe mulut berbusa juga percuma, ini bangsa juga gak akan maju. malah ngesot di tempat. tapi, apa yang terjadi pada para kritikus kritikus sekarang ini? kalo boleh mengambil tulisan bung Gie,


'Kita seolah olah merayakan Demokrasi, tapi memotong lidah orang orang yang berani menyatakan pendapat mereka yang merugikan pemerintah'

hmmmh. gue rindu dengan perbincangan larut malam yang selalu gue lakuin saat masih SMA dulu. bareng Fikri sama Azhar. berbekal es temulawak dan snack yg ada, kita ngobrolin segala hal. mulai dari konspirasi hingga permasalahan negara. yah Fik, saat diriku pulang, kita harus melakukan rutinitas kita dulu. I miss that moment. well, karena si cantik udah nyuruh gue tidur dan besok kuliah jam 7, apadaya gue kudu undur diri. see ya on my next post. bye guys


to be a human is to be destroyed

1 comment: